Posted by : Unknown Wednesday 27 November 2013
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Apa itu One Piece??
Konon, One Piece adalah harta terbesar yang disembunyikan Roger di pulau terakhir (raftel). Di ucapkan oleh Roger saat menjelang kematiannya. mari kita analisis :

1.apakah benar Roger menyimpan One Piece di Raftel? Menurut Robin di vol 32 chapter 301hlm 14-15, "sang raja bajak laut Gol D roger pasti sudah tiba di tempat yang tercantum dalam pesan ini". sehingga timbul persepsi robin seperti ini, "itu berarti, aku harus mengikuti kata-kata yang tercantum pada semua poneglyph untuk menuju ketempat yang merupakan ujung grand Line, RAFTEL". So, tempat menyimpan One Piece kemungkinan besar memang ada di Raftel.

2. apakah untuk pergi ke raftel harus membaca poneglyph? pada chapter 576 hlm 12, roger ingin memberitahu WB mengenai CARA pergi ke raftel? berarti ada cara tertentu yg tidak biasa untuk sampai ke ke raftel? masih di chapter 301, ada tanda tangan roger dalam tulisan poneglyph, "dulu aku ada disini dan KATA-KATA INI AKAN MEMBIMBINGKU SAMPAI AKHIR". Arti'y, dengan membaca poneglyph, maka akan menunjukkan keberadaan raftel. selanjutnya ikut persepsi robin di point 1.

3. apakah One Piece ada hubungan'y dengan Senjata Kuno, dan Kerajaan kuno? menurut Hipotesa prof Clover, di chapter 395. Dia dah mengetahui letak dan nama kerajaan kuno (walau sekarang keraajan tsb sudah tidak ada, konon adalah sebuah kerajaan yang besar). Namun, clover berpendapat kerajaan kuno tsb mempunyai musuh, "dan secara kebetulan, 800 tahun yang lalu, saat dimulainya era 100 tahun yang hilang bertepatan dengan berdirinya pemerintah dunia". So, musuh kerajaan kuno tsb adalah pemerintah dunia. maka era 100 tahun yg hilang itu adalah rekayasa sejarah yang ingin dihilangkan oleh pemerintah. "senjata kuno itu memang merupakan ancaman bagi dunia, tapi yang terpenting adalah bahwa keberadaan dan tujuan negara tsb TELAH MENJADI ANCAMAN TERBESAR BAGI PIHAK PEMERINTAH DUNIA". Lalu Gorosei menimpali, "Ohara terlalu banyak tahu" <artinya 90% hipotesa clover mendekati kebenaran>.
untuk sementara, One Piece mengacu pada blank century, Senjata kuno, dan Kerajaan kuno.

4. Apakah benar yang akan mendapatkan One Piece adalah seseorang dengan initial D.? dalam chapter 576 hlm 12, roger juga menceritakan tentang initial D pada WB, lalu di hlm 13'y, WB bicara, "bukan kau (marshall D Teach) lelaki yang dinanti roger". dan mungkin inilah kriteria orang yg dinanti roger. "Sejak zaman dahulu, diwariskan turun temurun..lalu d masa depan, akan muncul orang akan menantang dunia dengan memikul sejarah ratusan tahun tsb, tapi disaat harta (kemungkinan One Piece) itu ditemukan seseorang, maka dunia akan jungkir balik". artinya disini, roger bercerita tentang segala hal tentang initial D. (mungkin didapat dalam suatu poneglyph tentang apa itu initial D.? dan kenapa roger memilih menyerahkan diri daripada mati karena penyakit begitu saja?
yaitu roger ingin memberitahukan orang2 d dunia tentang eksistensi One Piece (harta karun terbesar yg disembunyikan roger), padahal di balik itu, roger bermaksud agar orang2 dengan initial D akan ikut juga mencari hartanya. yg sebenarnya sudah disiapkan untuknya (penyandang initial D).

So, dari 4 analisis itu, maka didapat suatu kesimpulan, One Piece adalah kebenaran sejarah Blank Century (sejarah kerajaan kuno, senjata kuno dan makna initial D) yang terdapat di pulau terakhir yang akan didpatkan oleh seseorang daengan initial D. bisa di sebut juga One Piece adalah RIO PONEGLYPH.

tapi, mungkin One Piece yang sesungguh'y bisa jadi adalah kelanjutan dari Rio Poneglyph, maksud'y isi dari Rio Poneglyph akan disampaikan pada dunia. dan jika dimana Dunia dah stabil setelah perang besar tersebut (entah akan ada atau tidak), maka inilah yang disebut One Piece yang SEMPURNA.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

viewed

Like Page

Chat Me!!

Labels

Blogger templates

- Copyright © 21choirul -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Choirul Anwar -