Posted by : Unknown Saturday 14 December 2013
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Angka pengapalan GPU pada Q3 2013 telah dirilis oleh Jon Peddie Research. Sebagai pemain dominan, NVIDIA memiliki posisi kuat di segmen desktop. Secara keseluruhan, pengapalan total GPU NVIDIA meningkat 2,3% 

       
                                                                     Angka pengapalan GPU pada Q3. 
                                                               (Sumber gambar: Jon Peddie Research)
Dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu, pengapalan GPU mengalami penurunan hingga 20 juta unit. Angka tersebut tidak mengejutkan karena pengapalan PC mengalamai penurunan. Meski industri mengalami penurunan pengapalan, NVIDIA meraih peningkatan pengapalan GPU desktop hingga 8,2% dibandingkan dengan kuartal kedua. Meski demikian, GPU NVIDIA untuk segmen mobile mengalami penurunan 3,3%. Secara keseluruhan, pengapalan total NVIDIA meningkat 2,3% berkat pengapalan GPU dekstop mereka.
Intel masih menguasai pangsa pasar grafis PC dan pengapalan grafis PC secara umum meningkat 3,5%. AMD mengalami penurunan kuartal-per-kuartal sebesar 4,2% untuk pengapalan total GPU; firma riset juga melaporkan bahwa pengapalan GPU desktop AMD mengalami penurunan 3,1% dan pengapalan GPU notebook menurun 4,5%. Satu-satunya keunggulan AMD ada pada pengapalan APU yang meningkat tajam 27,8% dibandingkan dengan Q2. Pada Q1 tahun ini, pengapalan APU milik AMD juga mengalami peningkatan dua digit sekitar 30%.
Secara umum, terjadi penurunan pangsa pasar kuartal-per-kuartal untuk ketiga pemain, di mana AMD dan NVIDIA mengekor di belakang Intel. Angka pengapalan dari Matrox dan VIA tidak dicatat oleh Jon Peddie Research untuk kuartal ini.
Laporan pangsa pasar dan pengapalan GPU dari Jon Peddie Research meliputi grafis diskrit dan terintegrasi untuk desktop, notebook (dan netbook), dan komputer di industri komersial (misalnya Point of Sales), industri/ilmiah dan embedded. Meliputi pula perangkat genggam seperti ponsel, server x86 atau tablet berbasis ARM, smartbook, atau server berbasis ARM. Laporan tersebut tidak memasukkan tablet berbasis x86
SELENGKAPNYA KLIK ke sini.
Sekian dari saya...
Wassalamu'alaikum Wr. Wb,

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

viewed

Like Page

Chat Me!!

Labels

Blogger templates

- Copyright © 21choirul -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Choirul Anwar -