Posted by : Unknown Wednesday 1 April 2015
بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

salam 21 guys.
ngomong2 soal jurusan ane punya cerita singkat nih, itung itung buat nambah wawasan biar lebih MAINSTREAM , haha. kebetulan, penulis juga dari TEKNIK, di salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur.
langsung saje guy, simak laporan ane...

awal kisah....

TEKNIK ....???
begitulah orang mengatakan sebagai salah satu jurusan slaam dunia perkuliahan yang begitu fenomenal hingga sekarang. apabila dibandingkan dengan jurusan lain, teknik sudah barang tentu tidak asing di telinga. mulai dari kekompakan mereka, prestasi mereka, kretifitas, akademik, dan masih banyak lagi cerita positif di balik arti nama TEKNIK.

mungkin temen temen membayangkan betapa, kerennya jadi anak TEKNIK, atau juga betapa kerennya punya pacar dari anak TEKNIK. ya begitulah, pernyataan yang sering saya dengar dari jurusan lain. kalo difikir fikir sih bener juga. (ngarep ahahha)
\
tapi dibalik itu semua, pernah tidak kalian membayangkan betapa susahnya jadi seorang anak TEKNIK..???
mungkin kalian berfikir hal itu tentu mudah. tetapi bagi mereka yang sudah mengalami bagaimana kehidupan anak TEKNIK itu sebenarnya, hal itu tentu bisa jadi sesuatu yang lumayan sulit.

gini aku ceritain pengalamn saya. (Curcol sesion)

bisa kalian bayangkan gambar diatas??? apa yang ada di benak anda....
GUNDUL |???? ya... itu mah pasti. tapi apa kalian berfikir kenapa mereka GUNDUL???

aku jelasin ya... TEKNIK itu terkenal kompaknya. bener kan??
kalo diliat dari gambar, semua terlihat kompak bukan. semua rapi dengan rambut masing masing. walaupun bentuk kepala mereka berbeda, namun rambut merek serentak sama. hal ini menujukkan bahwa mereka itu beda tapi sama. satu gundul semuany juga gundul. sekarang coba bandingkan dengan yang punya rambut. betapa beraneka ragam ukuran rambut kalo mereka dikumpulkan jadi satu gedung. betapa beragamnya rambut mereka. nah itu lah salah satu ciri teknik. salah satu alasan mengapa mereka bisa dibilang kompak. ya kalo difikir fikir, malu sih iya, tapi kalo bersama kan tidak. bener kan ....

apa kalian masih berfikir hidup di teknik itu mudah??? #think again
tunggu.. tunggu... jangan beranjak dulu kawan.
 aku tambah cerita lagi deh...biar tambah tau kehidupan teknik.

"teknik, memang mudah mengucapkannya, tapi butuh sulit untuk melaksanakannya".
banyak perguruan tinggi ternama di indonesia yang telah memunculkan banyak seorang tokoh hebat, yang umunmya dari anak teknik. tapi dibalik itu semua, banyak sekali perjuangn yang telah mereka lakukan. banyak waktu yang telah mereka keluarkan, banyak sekali dana juga mereka habiskan, hanya demi satu gelar yakni SARJANA TEKNIK.
memang untuk mencapai sesuatu yang besar butuh perjuangan yang besar pula, bukan hanya anak teknik saja, tapi semuanya juga begitu kawan. tak ada hal yang praktis, tak ada hal yang kayak mie instan, yang tinggal diseduh untuk menikmatinya.

walaupun sering dibilang, sembrono, urak urakan, tapi dibalik itu semua tersimpan banyak sekali potensi diri. potensi yang dibutuhkan indonesia untuk maju. jangan salah, tanpa anak teknik, infrastruktur di indonesia tidak akan semaju sekarang.

masih kurang ceritanya???
ini saya tambahin yang lebih mainstream.

salah satu perjuangan mereka


 LAPORAN.... oh no..
begitulah arti gambar diatas.. (salah satu contoh kegiatan rutin anak teknik)
ya ya.. benar, sudah merupakan kegiatan rutin bagi anak teknik untuk melakukan hal ini, tugas yang numpuk, dikejar deadline, ditunggu dosen, dan masih banyak lagi kegiatan lembur yang mereka lakukan.

 trus apa sih tujuannya??
ketika besi ditenpa dengan kuatnya, maka lama kelamaan akan menjadi pedang yang dapat membunuh musuh musuhnya. begitulah perumpamaan betapa besar usaha mereka untuk mencapai gelar SARJANA TEKNIK.

trus apa lagi ??
nah ini, yang kadang membuat penulis ketawa.
pemandangan seperti inilah yang sering muncul saat perkuliahan anak teknik mulai. tidak usah nyebut siapa orangnya, saya pun juga sering mengalami hal seperti ini. ya mau gimana lagi, namanya ngantuk g bisa ditahan kan... hehehehe(malu)

tapi tidak apa kawan, jadikan itu sebagai penyemangat kalian buat pada calon engineer, inget kata kata ini "kalo tidak lebur, bukan teknik namanya"

NAH, mungkin cukup sekian cerita saya, cerita penulis sendiri. sekedar sharing saja lah. haha
mungkin bagi temen temen yang ingin tahu kehidupan teknik, ini bisa jadi referensi (ngarep bangeet).

cukup sekian, harapan penulis, semoga bermafaat hehehe(walaupum g begitu manfaat)
akir kata , wassalamualaikum...
salam 21
#TeknikJos

 

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

viewed

Like Page

Chat Me!!

Labels

Blogger templates

- Copyright © 21choirul -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Choirul Anwar -